Program Mencari Nilai Terbesar dan Terkecil - Array Dalam Fungsi C/C++

Studi Kasus Praktikum 4.3 (Struktur Data - Modul 4)

Dalam suatu kumpulan angka yang tidak beraturan kita diminta untuk mengurutkan, dari mulai terkecil hingga yang terbesar. Tipe data yang menangani kasus ini bersifat efisien adalah tipe data array.

Source Code :

Hasil Running :

Penjelasan:
Program ini melakukan penginputan sebuah nilai int kedalam array yang disediakan kemudian dilakukan pencarian nilai yang terkecil dan terbesar pada nilai yang diinputkan tadi. Terdapat method main() untuk memasukan jumlah data array yang diinginkan, lalu memanggil fungsi masukan untuk menginput nilai kedalam array dan fungi hasil untuk menampilkan nilai terbesar dan terkecil, pada fungsi hasil terdapat sebuah perulangan untuk mencari nilai terbesar dan terkecil pada saat awal diinput nilai terbesar(max) terdapat pada nilai awal lalu akan dilakukan pengecekan if(max < A[i]) jika true maka nilai max diganti dengan nilai inputan tadi. Dan untuk mencari nilai terkecil terdapat pengecekan if(min > A[i]) maka nilai min yang ada diganti dengan nilai yang diinput . Setelah proses selesai maka nilai terkecil dan terbesar akan ditampilkan dalam variabel min dan max.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Kenapa ya nilai terkecil nya 0 terus, padahal saya sudah copas code nya tapi tetep aja nilai yang keluar 0 dari nilai min nya.

    BalasHapus